Tuesday, April 8, 2008

RAHASIA MEEDE



Tahu buku ini pertama kali dari reviewnya mas Ifan, dan langsung jatuh cinta. Sebenernya bagian menarik dari buku ini adalah gimana E.S.Ito mengungkapkan hal-hal yang g pernah diungkapkan oleh buku sejarah jaman SD. seperti, harta VOC itu, nama-nama yang berkuasa di Batavia, dan kejadian macam pembantaian Cina di Batavia dan seluruh konspirasi yang terjadi di negeri ini. Rasanya semakin percayalah di balik semua ini ada konspirasi-konspirasi gila yang menyelimuti negeri yang sudah tak tentu arah ini.

Terlepas dari gaya penceritaannya yang mirip Da Vinci Code, buku ini menawarkan ketegangan dan misteri yang mencekam. Anarkis Nusantara…nama yang sangat menginspirasi, dan enatah mengapa membakar jiwa nasionalisme gwe.

Tapi, sebenernya bukan cuma itu yang menarik dari buku ini. Banyaknya tempat-tempat bersejarah di Jakarta yang disebut, membuat gwe ingin berkeliling Jakarta dan menemukan sebuah lorong rahasia di tengah hiruk pikuknya Jakarta. Mendatangi setiap sudut kota tua Jakarta dan membongkar semua kisah masa lalunya…walaupun beberapa sudah jadi ruang pamer mobil saat ini. Dan kemudian melakukan perjalanan ke Mentawai dan Pulau Banda…hmmmmm….tampaknya ini memang benar-benar buku yang telah membuka dan menantang hasrat berpetualang di hati ini. Termasuk berpetualang menjadi pemberontak, menentang pemiskinan rakyat Indonesia…



 

1 comment:

Unknown said...

wah.. menarik nih bukunya.... boleh dong dikirim.. hehehe.. ngelunjak :p