Monday, May 12, 2008

Ganti Status

eh emang penting yah ngeganti status di community web macam Friendster, MP, atau Facebook? saya pertama kali takjub saat mantan saya menelepon jauh-jauh dari Malaysia cuma nanya kenapa status FS saya blom diganti, padahal we're not in relationship. Saya cuma bengong sendiri pas ditanya gitu. Emang penting yah? emang salah ya kalo saya g mau ngeganti status saya?

Kalo MP malah sistemnya, yang ngeganti status hubungan pertemanan kita adalah temen kita. ya bagian dari putus...digantilah status saya.

Setelah saya pikir-pikir, mungkin nilai perstatusan ini berbanding lurus dengan nilai jual, juga nilai kesetiaan, atau bahkan nilai kegundahan hati.

Kenapa berbanding lurus dengan nilai-nilai tersebut. Coba saja, kalau cowok dengan status SINGLE,  pasti aja akan menjadi sasaran para perempuan-perempuan lajang dan punya hubungan bahkan laki-laki sekalipun untuk berkenalan. Maka kalo statusnya Single nilai jual makin tinggi dengan nilai kegundahan tinggi juga. namun bukan berarti kalau In Relationship nilai jualnya menurun, hanya saja, perkenalannya didahului dengan pesan minta izin untuk berkenalan. Selain itu nilai In Relationship sangat menunjukan nilai kesetiaan yang cukup, selain nilai kegundahan yang saya pikir cukup tinggi.

Nah ada dua status lagi (untuk ini referensinya adalah FS karena saya hanya menggunakan ini), yang pertama adalah It's Complicated dan Married. Untuk yang kedua, Married, menurut saya adalah sinyal untuk, TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT LAGI, paling g untuk saat itu. Yang bertunangan dan baru menikah, pastilah menggunakan status ini. Malah beberapa menggunakannya untuk 'hanya mengaku-aku' menikah. Ya...cari sensasi. Maka nilai jualnya akan sangat rendah namun nilai kesetiannya tidak diragukan, dan tidak ada kegundahan.

Yang paling oke adalah status It's Complicated. Ini adalah status yang menurut saya nilai jualnya sangat fluktuatif. Pada dasarnya status ini butuh perhatian. Pasti saja, mereka yang menggunakan status ini akan dapat perhatian lebih dan juga menggoda orang lain untuk menanyakan keadaannya. Kondisinya....terkena kompliasi percintaan segitiga, atau komplikasi kehidupan karena g punya pasangan, atau komplikasi pada orientasi seksual. Pokoknya sangat kmplikasi sahingga membutuhkan penagangan yang lebih serius. Nah siapa yang siap serius menangani, bersiap-siaplah mengirim pesan singkat. Untuk status ini nilai kegundahannya tinggi, nilai jualnya fluktuatif dan nilai kesetiannya cukup diragukan.

Saya pikir,saya tergugah mengorek unek-unek saya tentang status,karena sahabat saya baru saya bertunangan dan dia dengan semangat sekali ingin mengganti status Friendsternya. Look so important to him, to tell the world, "I'm Engagged!!".

Lalu, menurut anda....pentingkah????

2 comments:

dewa108 said...

Can I have my status : "Free as a bird" ??? I like to jump anywhere, anyplace. Fly under the blue sky and stop by anywhere I like. Ha ha ha...

niki said...

hihihihi..... ga bermaksud seperti itu kok perasaan dulu :p tapi yg MP emang canggih ya setelah dipikir2 :D