Wednesday, April 8, 2009

090409

beberapa hari yang lalu gwe baca kenapa kok pemilu di Amerika Serikat diadakannya pada Selasa minggu kedua. Alasannya sangat bagus, yaitu komposisi warga AS didominasi para petani (pada masa pemilu-pemilu awal). Karena itu, politisi AS menilai bahwa bulan November adalah bulan paling senggang bagi para petani untuk beramai-ramai memberikan suara (lebih lengkap baca di sini). lalu kenapa pemilu kita tanggal 9 April ya?

kalau dilihat, itu hari Kamis, sebuah tengah minggu. dan biasanya kalau begini,hari Jumatnya bakal ikut diliburin, dan memang kali ini bersamaan dengan perayaan Jumat Agung untuk perayaan Paskah. jadilah libur. Oke menurut opini gwe, mengapa dipilih Kamis tanggal 9 April adalah karena mayoritas dari penduduk kita bekerja sebagai pendatang (imigran) di kota-kota besar (termasuk mahasiswa yang kuliah di luar kota), dan biasanya masih memiliki Kartu Tanda Penduduk di daerah asalnya, sehingga mengharuskan mereka memilih di daerah asal. Untuk memaksimalkan mudik kecil ini, maka dipilihlah hari Kamis, sehingga menurut logikanya,tidak mengurangi produktifitas kerja. Sehingga bila Jumat diliburkan, masih memungkinkan. Bukan begitu?

Ya..semoga saja kesempatan libur pulang kampung ini benar-benar dijadiin momen untuk MEMILIH, bukan sekedar mudik.

Ngomong-ngomong MILIH...selamat milih ya...selamat nyontreng. Meskipun bingung...MILIH ya...kalo g milih lebih g oke. gwe malah deg-deg an berat,karena bsok bakal milih untuk GWE dan orang lain. ya gwe percaya, pilihan gwe bakal NGARUH banget untuk kelangsungan hidup bangsa ini. Meskipun bingung...HIDUP memang tentang MEMILIH kan?! jadi besok HARUS MILIH!!!!

SELAMAT NYONTRENG yaaaaaa...!!!

Info Daftar Caleg
KPU
Analisa Profil Partai Besar (via Mbak Rani)
Litsus Caleg

1 comment:

divewithwords said...

kalo menurut aku teh, kenapa dipilih tgl 9 dan hari kamis dan besoknya adalah hari libur, kemudian akibat KEPPRES jadi we hari pemilu itu libur, adalah keSENGAJAan pemerintah MENGINGAT kegiatan politik ini sangat PENTING untuk mereka, bukan PENTING untuk rakyat.

KENAPA?..karena tidak semua rakyat kita itu pegawai pemerintah/pegawai swasta yang menganggap HARI LIBUR adalah hari KENIKMATAN HIDUP..

coba lihat mereka2 yg tetap harus kerja sehabis mencontreng, ato tetap kerja tanpa mencontreng, menurut aku tidak sedikit yang seperti itu *walopun tdk bs memberikan bukti real ya teh.

pengliburan ini merupakan sesuatu yg AJAIB yg hanya bisa dilakukan oleh negara (presiden) dgn sistem pemerintahan SOK DEMOKRATIS,kayak negara kita ini..

menurut aku,dgn byknya kepala2 aneh di negara ini (termasuk aku) mendingan Indonesia itu dirubah jadi monarki aja, biyar di set dulu itu kepala biar sama, biar gada lg sok-sok-an demokratis dengan menghalalkan segala cara -termasuk membuat hari libur dengan alasan PEMILU seolah-oleh itu adalah sesuatu yang sakral..

maaf teh, aku tidak mencontreng hari ini bukannya karena ke-apatis-an aku sm pemilu, tapi krn MALAS ke JKT-BDG / BDG-JKT yg jalanannya MACET PARAH akibat pengliburan yang dipanjang-panjangkan ini..

huh,bandung pun rame bak libur anak sekolah besar2an.. -_-

*hanya celotehan pengangguran depresi akibat tak kunjung jelas mahu kemana*